Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Pelatihan Hidroponik

Ditengah kehidupan kota yang padat penduduk dan menuntut kepraktisan, menanam menjadi sesuatu yang cukup sulit dilakukan. Masyarakat kota akan dihadapkan pada berbagai kendala jika hendak berkebun di area rumah, mulai dari ketersediaan lahan yang minim hingga perawatan yang cukup sulit.

Akibatnya banyak yang mengurungkan niatnya untuk berkebun untuk kebutuhan sayuran atau sekedar menikmati hobi.  

Namun semua bisa diatasi dengan menanam menggunakan teknik hidroponik. Hidroponik merupakan teknik menanam tanpa tanah sehingga bisa diupayakan ditempat sempit sekalipun. Selain itu, hidrponik juga tidak banyak membutuhkan perawatan, terutama penyiraman, karena jumlah air yang cukup selalu tersedia. kita hanya perlu sesekali mengecek nutrisi yang menjadi kebutuhan pokok tanaman. Tanaman yang dibudidayakan secara hidroponik juga relatif lebih sehat karena tanpa perlakuan pestisida yang kerap kita temui pada sayuran dan buah yang dijual bebas dipasaran.

Hidroponik adalah solusi bagi Anda yang ingin menanam namun minim lahan, jalan bagi anda yang hobi menanam namun sibuk. Segera dapatkan pelatihanya bersama kami!
hubungi : 081542924434

 

 

f t g m

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239